Dewan Ingatkan Pemkot Makassar Soal Rencana Pembukaan Sekolah

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:41 WIB
loading...
A A A
"Penerimaan siswa baru ini akan menjadi kontroversi di beberapa sekolah akan dikorbankan sekolah lain ketika ada satu positif di sekolah, orang di sekolah itu tidak akan lagi di sekolah situ, akan dikorbankan ini sekolah-sekolah," katanya mengingatkan.



Lebih jauh, Hidayat mejelaskan bahwa PJ Wali Kota seharusnya bisa mempertimbangkan dengan matang langkah-langkah ideal dengan pertimbangan utama adalah keselamatan warganya. Apalagi Makassar saat ini masih tergolong salah satu wilayah yang masih belum stabil kasus COVID-19.

"Jadi lebih bagus memang kita pikirkan adalah pencegahannya," pungkas Hidayat.

Sementara itu PJ Wali Kota Makassar Yusran Jusuf sebelumnya telah mengizinkan hal ini melalui perwali no 31 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan protokol kesehatan di kota Makassar.

Kendati telah dijabarkan secara kongkret teknis pelaksanaan pada bab V perwali, dirinya masih menunggu keputusan dari pusat ikhwal waktu pelaksanaannya

"Kalau sekolah, kita akan menunggu kebijakan pusat. meskipun di perwali kita sudah mengatur, tapi kapan dimulainya, kita menunggu kebijakan pusat," tuturnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)