Tingkatkan Kualitas, 6 Sekolah di Kabupaten Serang Terima Bantuan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 08:52 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas,...
Enam sekolah di Cikande, Kabupaten Serang, Banten mendapatkan bantuan dari Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR). Foto/Istimewa
A A A
SERANG - Demi meningkatkan kualitas, enam sekolah di Cikande, Kabupaten Serang, Banten mendapatkan bantuan dari Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR), Senin (26/8/2024).

Pemberian bantuan ini merupakan komitmen Astra dalam upaya memajukan peningkatan kualitas pendidikan sehingga berstatus mandiri dan unggul.

Program ini juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, kepala sekolah, para guru, komite sekolah, dan orang tua siswa.



Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Rudy Suhartanto mengungkapkan terima kasihnya terhadap hal ini. Ia menilai bantuan akan mampu meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan.

“Semangat kita sejalan dalam keinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang menjadi salah satu fokus Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah agar meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Serang,” ucap Sekda dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Adapun sekolah yang nantinya dibantu yaitu SDN Maja, SDN Gorda 2, SDN Kosambi, SDN Rancailat, SDN Koper 2, dan SDN Songgom Jaya. Lewat bantuan ini pula akan mampu meningkatkan potensi sekolah agar dapat berkembang menuju status mandiri dan unggul.

Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim merinci bantuan itu berupa dukungan fasilitas belajar dan kegiatan seni tari, sumber daya narasumber, program-program yang mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Optimalisasi kompetensi para guru serta staf pendidikan melalui pelatihan yang dilengkapi pendampingan intensif untuk mencapai sekolah independen unggul berwawasan global.

“Kami berkomitmen mewujudkan Indonesia yang cerdas melalui pemberdayaan kepala sekolah dan guru, serta pembinaan untuk meningkatkan pendidikan di wilayah tertinggal dan strategis,” ujar Gunawan.

Melalui kerja sama ini, YPA-MDR akan membina 22 sekolah negeri di Provinsi Banten yang terdiri dari 6 sekolah tingkat SD di Kabupaten Serang, 13 sekolah di Lebak (9 SD, 3 SMP, dan 1 SMK), dan 3 sekolah tingkat SD di Tangerang.

Diharapkan bantuan akan mewujudkan generasi muda yang berkompeten secara akademik, berkarakter baik, memiliki bekal kecakapan hidup, dan mempunyai kepedulian terhadap seni budaya lokal sehingga dapat menyejahterakan ekonomi daerah.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)