Warga Takut Serangan Tawon Vespa, Pemadam Kebakaran Berjibaku Lakukan Evakuasi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:23 WIB
loading...
Warga Takut Serangan Tawon Vespa, Pemadam Kebakaran Berjibaku Lakukan Evakuasi
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, berjibaku mengevakuasi sarang tawon. Foto/iNews TV/Abudullah Sani Hasibuan
A A A
TEBING TINGGI - Keberadaan sarang tawon vespa di lantai empat sebuah ruko di Jalan KF Tandean Kelurahan Pasar Baru, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, membuat cemas warga. Upaya evakuasi sarang tawon pun dilakukan Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi.



Menggunakan api, para petugas berjibaku membongkar sarang tawon berdiameter satu meter yang menempel kuat di atas bangunan milik Aripin yang digunakan untuk apotik tersebut, Senin (4/10/2021) tengah malam.



Aripin mengaku, sarang tawon berdiameter sekitar satu meter itu, pertama kali diketahuinya setelah diberi tahu para tetangga. "Tetangga saya banyak yang cerita, setelah saya cek benar ada sarang tawon besar. Khawatir dengan keselamatan warga, akhirnya saya lapor ke petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan," ujarnya.



Sementara Petugas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan Kota Tebing Tinggi, Hersan mengatakan, setelah menerima laporan warga langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon. Namun untuk menghindari sengatan tawon, serta mengurangi risiko diserang tawon, petugas harus melakukan evakuasi sarang tawon itu pada malam hari.



"Prosedurnya memang dibakar terlebih dahulu, untuk mengurangi risiko sengatan tawon berbahaya ini. Setelah itu, baru dilakukan evakuasi sarangnya. Sarang tawon kami bawa ke tempat yang tidak mengganggu warga," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3208 seconds (0.1#10.140)