Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Pakaian, Polisi Ungkap Fakta Mencengangkan

Kamis, 30 September 2021 - 15:12 WIB
loading...
Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Pakaian, Polisi Ungkap Fakta Mencengangkan
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Pembunuhan sadis terhadap Tuti Suhartini (55), dan anak gadisnya, Amalia Mustika Ratu (23) hingga kini masih menyisakan misteri. Polisi belum juga dapat mengungkap motif dan pelaku pembunuhan tersebut.

Baca juga: Polisi Kembali Periksa 4 Saksi Kunci Pembunuhan Ibu dan Anak hingga Dini Hari, Ini Kata Pengacara

Kondisi tersebut juga memicu banyaknya kabar simpang siur. Bahkan, tidak sedikit kabar yang seolah-olah telah mengarah kepada pelaku pembunuhan. Padahal, hingga saat ini, polisi belum menetapkan siapa tersangka pelaku pembunuhan sadis itu.



Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago mengungkapkan, banyaknya kabar simpang siur terkait kasus pembunuhan tersebut menyulitkan pihak penyidik untuk mengungkap tabir di balik misteri pembunuhan itu.

Baca juga: Bertemu Gubernur Khofifah di Pasar, Ibu Hamil Ini Minta Dipegang Perutnya

"Jadi begini, supaya semuanya tidak menduga-duga, mereka-reka, pertama biarkan penyidik bekerja karena dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, bukan berasal dari penyidik, ini tentunya akan menjadi kendala kita tersendiri, oleh penyidik," ungkap Erdi kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Meski begitu, Erdi menegaskan, penyidik dari Polres Subang, Polda Jabar, hingga Mabes Polri terus bekerja keras untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini, agar misteri pembunuhan sadis tersebut segera terungkap.

Oleh karenanya, Erdi meminta semua pihak untuk memberikan waktu kepada penyidik dalam melakukan pendalaman terkait masalah pembuktian-pembuktian kasus pembunuhan ini secara konvensional, mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP), hingga berbagai kecurigaan yang terekam melalui kamera pengawas atau CCTV.

"Nah ini sedang kita dalami kembali secara intensif untuk penyesuaian antara petunjuk-petunjuk dengan bukti-bukti yang ada. Tentunya membutuhkan waktu. Kita tidak bisa semudah itu menuduh orang, tanpa kita mempunyai bukti-bukti dan petunjuk," tegas Erdi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2258 seconds (10.177#12.26)