Harga Anjlok, Warga Serbu Aksi Bagi-bagi Telur Ayam Gratis di Blitar

Selasa, 28 September 2021 - 14:52 WIB
loading...
Harga Anjlok, Warga Serbu Aksi Bagi-bagi Telur Ayam Gratis di Blitar
Warga menyerbu aksi bagi-bagi telur gratis yang dilakukan peternak ayam Blitar Raya di Kantor Pemkab Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ratusan peternak ayam di Kabupaten Blitar, menggelar aksi bagi-bagi telur gratis di depan Kantor Pemkab Blitar. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan peternak ayam petelur, yang terus anjlok.



Rencana aksi yang dua hari sebelumnya diviralkan di media sosial tersebut, sontak memantik kehadiran ribuan warga. "Ini aksi damai peternak se-Blitar Raya," ujar Kasunandari, salah seorang peternak ayam asal Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa (28/9/2021).



Antusias warga untuk mendapatkan telur ayam gratis, sangat tinggi. Mereka menanti di depan Kantor Pemkab Blitar lebih awal. Warga juga menyanggong di perempatan lampu merah. Begitu telur ayam datang, langsung diserbu.



Dalam sekejap, telur ayam gratis tersebut ludes. Untuk mendapat telur ayam gratis tersebut, warga tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan, khususnya terkait jaga jarak dan kerumunan.

Mereka saling berebut. "Ada yang dapat tiga butir, lima butir sampai 10 butir. Jumlah warga yang datang lebih banyak dari telur yang dibagikan," kata Kasunandari sembari tertawa.



Sesuai data yang dihimpun SINDOnews, jumlah peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar, sebanyak 4.431 orang dengan total populasi ternak 11 juta ekor. Dengan produksi telur rata-rata 450 ton per hari, Blitar menyumbang 20% kebutuhan telur nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)