Harga Anjlok, Warga Serbu Aksi Bagi-bagi Telur Ayam Gratis di Blitar

Selasa, 28 September 2021 - 14:52 WIB
loading...
Harga Anjlok, Warga Serbu Aksi Bagi-bagi Telur Ayam Gratis di Blitar
Warga menyerbu aksi bagi-bagi telur gratis yang dilakukan peternak ayam Blitar Raya di Kantor Pemkab Blitar. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Ratusan peternak ayam di Kabupaten Blitar, menggelar aksi bagi-bagi telur gratis di depan Kantor Pemkab Blitar. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan peternak ayam petelur, yang terus anjlok.

Baca juga: Protes Rencana Impor, Petani di Lombok Buang Jagung ke Jalan Raya

Rencana aksi yang dua hari sebelumnya diviralkan di media sosial tersebut, sontak memantik kehadiran ribuan warga. "Ini aksi damai peternak se-Blitar Raya," ujar Kasunandari, salah seorang peternak ayam asal Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa (28/9/2021).



Antusias warga untuk mendapatkan telur ayam gratis, sangat tinggi. Mereka menanti di depan Kantor Pemkab Blitar lebih awal. Warga juga menyanggong di perempatan lampu merah. Begitu telur ayam datang, langsung diserbu.

Baca juga: Diringkus Polda Jatim, Wanita Cantik Berkulit Putih Turut Kendalikan Bisnis Narkoba Jaringan Internasional



Dalam sekejap, telur ayam gratis tersebut ludes. Untuk mendapat telur ayam gratis tersebut, warga tidak lagi mengindahkan protokol kesehatan, khususnya terkait jaga jarak dan kerumunan.

Mereka saling berebut. "Ada yang dapat tiga butir, lima butir sampai 10 butir. Jumlah warga yang datang lebih banyak dari telur yang dibagikan," kata Kasunandari sembari tertawa.

Baca juga: Tak Kunjung Dilantik, DPRD dan Wakil Wali Kota Terpilih Akhirnya Bikin Kesepakatan Ini
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3128 seconds (11.97#12.26)