Sukabumi Mencekam, Massa Pemuda Pancasila Rusak Pos BPPKB Banten

Senin, 27 September 2021 - 02:29 WIB
loading...
Sukabumi Mencekam, Massa Pemuda Pancasila Rusak Pos BPPKB Banten
Salah satu ormas yang terlibat bentrokan pada Minggu (26/9/2021) sore, berkumpul tidak jauh dari lokasi bentrokan. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Situasi mencekam masih terasa di Sukabumi, Jawa Barat, usai terjadinya bentrokan antara massa Pemuda Pancasila (PP), dengan anggota ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, pada Minggu (26/9/2021) sore.



Hingga Senin (27/9/2021) dini hari, anggota PP melakukan razia dan penyisiran di sepanjang Jalan Lingkar Selatan. Puluhan anggota PP dengan menggunakan sepeda motor, juga mendatangi Pos BPPKB Banten yang berada di Lembursitu, Sukabumi.



Massa yang tersulut emosinya, merusak Pos BPPKB Banten tersebut pada Minggu (26/9/2021) malam. Saksi di lokasi kejadian, Dede (35) bersama temannya yang waktu itu melewati Jalan Pelabuhan II, tepatnya sekitar Terminal Lembursitu, melihat banyak orang menggunakan sepeda motor sambil berteriak-teriak.



"Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB. Puluhan massa yang memakai atribut PP merusak Pos BPPKB Banten yang ada di dekat Terminal Lembursitu," ujar Dede menerangkan kepada wartawan.

Dede menambahkan, dirinya tidak mengetahui apakah dalam pos tersebut ada anggota BPPKB Banten, atau tidak. Dirinya mengaku, hanya bisa melihat dari kejauhan massa menghancurkan mulai dari atap hingga dinding pos tersebut.



Sementara itu, Budi (40) yang mengaku sebagai warga sekitar lokasi kejadian, mengatakan usai melakukan perusakan Pos BPPKB Banten, massa lalu pergi ke arah utara menuju Jalan Lingkar Selatan Sukabumi.

"Kalau dilihat sih pos tersebut sepertinya kosong. Tapi tidak tahu juga, apakah ada korban atau tidak. Saya takut untuk mendekat, jadi lihat dari kejauhan saja," pungkas Budi kepada wartawan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)