Pandemi Melanda, Penjual Mamin di Bandung Marak Bergabung ke Platform Digital

Kamis, 23 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Yana memastikan, meski belum bisa memberikan bantuan permodalan karena adanya keterbatasan anggaran, Pemkot Bandung akan terus berupaya membantu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk bisa mendapat bantuan.

"Tahun 2021 ini kami juga mengusulkan 120.000 pelaku usaha untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp1,2 juta dan bantuan dana hibah usaha sebesar Rp3-15 juta," kata Yana seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tokopedia yang telah membantu pelaku UMKM di Kota Bandung.

Tren Belanja Warga Kota Bandung

Dalam kegiatan tersebut, terungkap pula bahwa belanja online semakin menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama di tengah pandemi. Kategori mamin, kata dia, menjadi salah satu kategori favorit di Tokopedia selama kuartal II/2021.

Head of Category Development Tokopedia, Pranidhana Mahardhika mengungkapkan, antusiasme masyarakat terhadap produk mamin mendorong minuman, protein dan telur, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, serta sayur dan Buah sebagai sub-kategori produk paling favorit di Tokopedia Nyam Bandung selama kuartal II/2021.

"Selain itu, produk seperti madu, batagor kuah, pisang bolen, hingga camilan khas Bandung seperti seblak menjadi produk paling diburu masyarakat," sebut Mahardhika.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)