Kunjungi Panti Jompo saat Hari Kartini, Kapolres Sidimpuan Terharu Melihat Lansia

Selasa, 21 April 2020 - 20:26 WIB
loading...
Kunjungi Panti Jompo saat Hari Kartini, Kapolres Sidimpuan Terharu Melihat Lansia
Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini memakaikan masker kepada salah seorang lansi. (Foto/Sindonews/zia nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ada peristiwa haru ketika Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini membagikansembako ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Pondok Lanjut Usia Ma’aruf Muslimin, di Jalan Sutan Mhd Arif, Gang Raya, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Bagaimana tidak, Kapolres nampak terharu ketika melihat wajah-wajah polos dari wanita lanjut usia di tempat itu. Kapolres terlihat langsung membagikan paket sembako kepada seluruh penghuni lembaga sosial tersebut.

Tak lupa, dia juga langsung memakaikan masker."Untukmu Kartiniku, Masker Melindungimu Dari Covid-19,"ujar mantan Kapolsek Medan Area itu ketika memakaikan masker ke salah seorang lansia. (BACA JUGA: AKBP Juliani Prihartini, Kapolres Wanita Pertama di Padangsidimpuan)

Setelah itu, perempuan yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres Tebingtingi itu menyempatkan diri untuk bercerita dan bertanya kabar mereka. Antara Kapolres dan lansia langsung terlihat akrab, sebab, Juli sapaan akrabnya menganggap mereka sebagai keluarga.

Menurut Kapolres, kunjungan ke lembaga sosial itu memberikan hikmah dan menjadi
renungan ke depan akan mengalami hal serupa menjadi tua. Namun sudah seharusnya di masa tua hendaknya menjadi masa bahagia dengan perhatian dari anak dan cucu tercinta yang menyayangi.

Kunjungan ke tempat itu dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan sebagai Wujud Nyata Peduli Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid-19."Indahnya berbagi, terutama pada saat memasuki bulan suci Ramadhan. Apalagi, saat ini masyarakat sedang menghadapi wabah penyakit,"imbuhnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)