Ikut Operasi Katarak Gratis dari MNC Peduli, Kurdiningsih Kini Bisa Melihat Lebih Baik

Rabu, 22 September 2021 - 10:49 WIB
loading...
Ikut Operasi Katarak Gratis dari MNC Peduli, Kurdiningsih Kini Bisa Melihat Lebih Baik
MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah, sedang mengadakan bakti sosial operasi katarak untuk masyarakat prasejahtera. SINDOnews/Angga
A A A
SEMARANG - Bertahun-tahun lamanya mengidap penyakit katarak , Kurdiningsih (65) seorang ibu rumah tangga di Semarang, Jawa Tengah, hanya dapat membayangkan penglihatannya segera membaik. Kurdiningsih selama ini tidak bisa mengobati katarak yang dideritanya karena keterbatasan biaya.

Katarak yang dideritanya semakin memburuk dan telah mengganggu Kurdiningsih dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Setelah memeriksakan diri ke rumah sakit, Kurdiningsih dianjurkan untuk segera melaksanakan operasi.

Tak disangka, MNC Peduli dan RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah, sedang mengadakan bakti sosial operasi katarak untuk masyarakat prasejahtera. Mengetahui adanya program operasi gratis, nenek dari dua orang cucu ini akhirnya mendapatkan harapan baru.

Setelah mengajukan diri untuk mengikuti bakti sosial ini, Kurdiningsih berhasil melalui serangkaian proses dan mendapatkan operasi katarak gratis pada 13 September 2021.

Saat ini, dengan operasi yang ia terima, Kurdiningsih kembali mendapatkan penglihatan yang lebih jelas dan dapat membantunya beraktivitas dengan normal kembali.

"Setelah operasi, pengelihatan berangsur membaik. Alhamdulillah sekarang sudah dapat melihat lagi. Melihat jarak jauh sudah bisa, warna bisa," tutur Kurdiningsih.

Kurdiningsih mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari MNC Peduli. Berkat program operasi katarak gratis dari MNC Peduli, dirinya bisa melihat kembali dengan normal.

"Saya ucapkan terimakasih kepada MNC peduli dan Rumah Sakit Telogorejo yang telah memberikan bantuan ini. Berkat bantuan ini, saya dapat melihat kembali secara normal," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengungkapkan, bahwa operasi gratis katarak ini adalah kegiatan rutin MNC Peduli yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat prasejahtera.

“Tentunya walaupun kita masih dihadapi dengan pandemi, kita tidak boleh berhenti membantu masyarakat yang memiliki penyakit lainnya,” ucap Syafril di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2021). Baca: Kakek yang Dibacok saat Antar Cucu Sekolah Ternyata Korban Salah Sasaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)