Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Wujud Solidaritas, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

loading...
Wujud Solidaritas, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Pariwisata Bali
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengajak nasabah prioritas bank bjb membeli produk UMKM Bali. Foto/Humas Pemprov Jabar
NUSA DUA - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendorong pemulihan sektor pariwisata Bali yang kini terpuruk akibat pandemi COVID-19. Dukungan ini sebagai wujud solidaritasuntuk membantu memulihkan ekonomi.

Setelah meluncurkan program Beli Bali, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengajak nasabah prioritas Bank Jabar Banten (bank bjb) untuk membeli produk UMKM dari Bali mengingat sektor UMKM menjadi salah satu yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19.

Diketahui, Pemprov Jabar meluncurkan program Beli Bali. Lewat platform belanja milik Pemprov Jabar, borongdong.id, warga Jabar, termasuk nasabah bank bjb bisa ikut membantu pelaku UMKM Bali dan Jabar dengan membeli produknya.

Baca juga: Ridwan Kamil Targetkan 4,2 Juta Warga Bogor Tuntas Divaksin Desember 2021



"Kami titip tadi pagi kami me-launching program Beli Bali, dimana warga Jawa Barat bisa membeli produk-produk kerajinan UMKM Bali," ucap Kang Emil dalam acara launching bjb Prioritas di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Jumat (17/9/2021) malam.

Menurut Ridwan Kamil, upaya membantu para pelaku UMKM Bali tersebut merupakan wujud solidaritas untuk membantu memulihkan ekonomi. Terlebih, Bali sebagai daerah yang sangat mengandalkan pariwisata dan budaya sangat terdampak pandemi COVID-19.

"Karena kita lihat sendiri kondisi di Bali masih belum sepenuhnya pulih, wisatawannya juga turun, okupansi juga hanya 10-20 persen. Saya kira malam ini kita tunjukkan semangat dari solidaritas kita untuk membeli produk-produk lokal," ungkapnya.

Baca juga: Kesaktian Sultan Agung, Mampu Kendalikan Makhluk Gaib Jadi Abdi Dalem

Selain itu, dengan ikut serta dalam mendukung program Beli Bali, masyarakat pun secara tidak langsung membantu warga Jabar yang tinggal di Bali dan juga terdampak pandemi COVID-19.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top