Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman

Sabtu, 18 September 2021 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman


Para korban selamat ini kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Marthen Indey, Jayapura, Papua. Kasdam Cenderawasih, Brigjend TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan duka cita mendalam dan mengutuk keras kekejaman KKB OPM.

" KKB OPM di bawah pimpinan Lamek Taplo bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) berada di balik aksi kekerasan di luar batas kemanusiaan ini. Kami dari Kodam Cenderawasih, bersama Polri, akan menumpas aksi kekerasan di luar batas kemanusiaan tersebut," tegas Bambang Trisnohadi.



Sebelumnya, Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw juga mengutuk keras tindakan kekerasan di luar batas kemanusiaan tersebut. Bahkan, jenderal polisi bintang tiga ini meminta Polda Papua menumpas hidup atau mati KKB OPM.

Menurutnya, perbuatan para pelaku penyerangan sangat kejam dan telah menodai nilai-nilai kemanusiaan. Nakes yang dibunuh, merupakan seorang wanita yang telah mengabdikan diri di distrik terjauh dari ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang. "Para pelaku penyerangan telah membuat kekacauan," tegas Paulus Waterpauw.

Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman


Kecaman dan pesan pilu atas serangan brutal terhadap para nakes di Distrik Kiwirok tersebut, juga disampaiakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Pegunungan Bintang, sekaligus Inisiator Satgas Perubahan Kabupaten Pegunungan Bintang, Yeremias Tapyor.

Yeremias Tapyor begitu terpukul atas meninggalnya suster Gebriella Meilani, dan kondisi para nakes yang menjadi serangan brutal tersebut. Pasalnya Yeremias Tapyor merupakan orang yang merekrut mereka sebagai tenaga medis, dan melayani di Distrik Kiwirok.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)