Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman

loading...
Siksa 3 Suster di Luar Batas Kemanusiaan, Kekejaman KKB Menuai Beragam Kecaman
Video kebrutalan KKB OPM saat menyerang Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Senin (13/9/2021) beredar luas di media sosial. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan aksi brutal di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Senin (13/9/2021). Kekejamannya menyiksa para tenaga kesehatan (Nakes), sudah di luar batas kemanusiaan.

Baca juga: Beredar Video Kesaksian Nakes Tentang Kekejaman KKB, 3 Suster Dilucuti Pakaian Dalamnya, Disiksa dan Dilempar ke Jurang

Video penyerangan brutal itu beredar luas di media sosial. Dalam video amatir yang beredar tersebut, para anggota KKB OPM nampak melempari sejumlah fasilitas publik dengan batu, lalu membakarnya.





Bukan hanya itu, kesadisan para anggota KKB OPM juga terungkap dalam video kesaksian seorang nakes yang menjadi korban serangan brutal tersebut. Nakes pria yang identitasnya dilindungi demi keamanan, menyebut anggota KKB OPM mengepung para nakes dari segala penjuru.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dan Dilucuti Pakaiannya, Yoris: Alphard Itu Tak Ada Kunci Rahasianya

Saat kejadian, kebutulan nakes pria ini bersama tiga suster terjebak di dalam gedung asrama yang diserang KKB OPM. "Saat gedung telah terbakar, kami terpaksa harus lari keluar menyelamatkan diri. Ternyata di luar gedung kami telah dikepung orang-orang bersenjata panah dan parah," ungkapnya.

Tiga suster yang terkepung mencoba lari ke jurang untuk menyelamatkan diri. Namun di jurang suster-suster tersebut dikerja oleh anggota KKB OPM, lalu disiksa di luar batas kemanusiaan. "Semua suster dilucuti pakaiannya. Maaf...bahkan alat kelaminnya ditikam pakai parang," ungkap nakes itu sambil terisak.

Baca juga:
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top