Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Surabaya Akhirnya Level 1, Wali Kota Surabaya: Tak Boleh Lengah

loading...
Surabaya Akhirnya Level 1, Wali Kota Surabaya: Tak Boleh Lengah
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjelaskan tentang status Kota Surabaya, yang kini sudah turun ke level 1. Foto/Dok.SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Kerja keras semua pihak untuk melawan penularan COVID-19 di Kota Surabaya, akhirnya membuahkan hasil menggembirakan. Kini Kota Pahlawan tersebut, sudah turun statusnya ke level 1, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Jatim Masuk Zona Kuning Penyebaran COVID-19, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah!

Untuk menuju ke level 1, Kota Surabaya harus melewati berbagai upaya keras. Hasil assesmen yang sudah dilakukan menunjukan indikator yang lebih baik dalam mengendalikan penularan COVID-19.





Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menuturkan, hasil assesment menunjukan enam indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sudah memadai untuk seluruh indikator. "Jadi, Surabaya hari ini sudah masuk level 1. Enam indikator di Surabaya semua sudah memadai sesuai indikator Kemenkes," kata Eri.

Baca juga: Culik dan Perkosa Janda Seksi di Gubuk Tengah Sawah, Mantan Suami Diringkus Polisi

Ia melanjutkan, semua indikator itu sudah bisa dilihat mulai dari transmisi komunitas kasus konfirmasi tingkat 1 dengan hasil 8,81 persen, kemudian tingkat rawat inap rumah sakit (RS) tingkat 1 adalah 3,43 persen, lalu angka kematian tingkat 1 dengan statistik 0,65 persen.

Selanjutnya, berdasar kapasitas respons juga dinilai mumpuni dengan tingkat positivity rate 0,41 persen dari batas maksimal 5 persen, kemudian tracing 1/20,71 dari standar minimal 1/14, dan bed occupancy rate (BOR) 14,54 persen dari batas 60 persen.

"Hasil ini jangan membuat warga terlena, apapun masih ada saja daerah yang kemudian naik level. Jadi jangan bosen pakai masker dan protokol kesehatan," ungkapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top