Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemkab Sleman Izinkan Bioskop Buka, Ini Persyaratannya

loading...
Pemkab Sleman Izinkan Bioskop Buka, Ini Persyaratannya
Kabag Organisasi Pemkab Sleman Budi Pramono memberikan keterangan perkembangan COVID-19 di Sleman, Rabu (15/9/2021). Foto: MNC Portal/Priyo Setyawan
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman mulai mengizinkan dibukanya kembali bioskop di daerah itu. Namun tetap harus memenuhi syarat, mengingat daerah ini masih menerapkan pembatasan yakni PPKM level 3 .

Pemberlakuan PPKM level 3 itu sebagai tindaklanjut atas intruksi bupati (inbup) Sleman No 28/Instr/2021 tentang PPKM Level 3 di Sleman. Perpanjangan tersebut berlangsung hingga 20 September 2021 mendatang.

Kabag Organisasi Pemkab Sleman, Budi Pramono selaku Sekretaris Satgas COVID-19 Sleman mengatakan, pada inbup ini, secara umum sama dengan inbup 27/Instr/2021. Hanya ada satu poin yang berbeda dengan insruksi sebelumnya, yakni dengan diperbolehkannya pembukaan bioskop.

Baca juga: Sumani, Pembunuh Dalang Ki Anom Sekeluarga secara Sadis, Dituntut Hukuman Mati!



Namun ada bebeberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya pengunjung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi dan harus kategori hijau yang boleh masuk. .

“Pengunaan aplikasi peduli lindungi iniuntuk skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai,” kata Budi soal perkembangan COVID-19 di Sleman, Rabu (15/9/2021).

Selain itu, pengunjung hanya 50% dari kapasitas, usia di bawah 12 tahun dilarang masuk, dilarang menjual serta makan dan minun di aera bioskop. Wajib mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang diatur kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) dan kementerian kesehatan (Kemenkes), Bioskop yang uji coba ditentukan Kemenparekraf.

“Itulah poin yang membedakan dalam Inbup 28 soal PPKM Level 3, yang akan berlangsung hingga 20 September 2021,” paparnya.

Baca juga: Update Data Covid-19: Positif 4.178.164 Orang, 3.953.519 Sembuh dan 139.682 Meninggal
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top