Harga Beras Melonjak, Pemkab Sleman Turunkan Semar Mesem

Senin, 19 Februari 2024 - 10:04 WIB
loading...
Harga Beras Melonjak, Pemkab Sleman Turunkan Semar Mesem
Pemkab Sleman akan menggelontorkan beras murah kepada masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan menggelontorkan beras murah kepada masyarakat. Menyusul adanya kenaikan harga beras yang cukup signifikan pada pekan pertama bulan Februari.

Ketua Tim Pengendali Inflasi daerah (TPID) Sleman yang juga KepalaDinas Perindustrian dan Perdagangan Mae Rusmi Suryaningsihmengatakan, dari pantauan harga yang dilaksanakan ada kenaikan harga beras yang cukup signifikan.

TPID Sleman dengansemboyan Sembada Setiaji (Sesarengan Nyembadani Semangat Njagi Inflasi) melaksanakan stabilisasi harga melalui pasar murah dikemas dengan namaSemar Mesem (Sembako Murah Menyenangkan Seluruh Masyarakat).

“Untuk tahap pertama 2024, mengusungtema SemarMesem Berasi Murah bekerja sama dengan Gapoktan,Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (PINSAR), Perum Bulog dan pelaku usaha,” kata Mae Rusmi, Senin (19/2/2024).



Pada tahap pertama ini akan dilaksanakan di empat kapanewond engan delapan komoditas, meliputiberas premium, beras medium, beras SPHP, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, tepung beras dan minyak goreng.



Program ini terbukauntuk masyarakat umumasalnya ber-KTP Sleman. “Cukup menunjukkan KTP elektronik. Pembelian berasdibatasi maksimal 5kg per orangdan gula dan telur maksimal2kg per orang,” katanya.

Pasar murah SemarMesem iniakan dilaksanakan di lapangan Tridadi Mlati pada tanggal 21 Februari 2024, di lapangan TGP Margoluwih Seyegan pada tanggal 22 Februari 2024.

Pasar murah di lapangan Donokerto Turi pada tanggal 26 Februari 2024 dan di lapangan Raden Ronggo Kalasan pada tanggal 27 Februari 2024.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)