Punya Modal Politik Besar, Perindo Jabar Optimistis Tatap Pemilu 2024

Rabu, 15 September 2021 - 21:59 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Ferrari mengatakan, terkait fenomena munculnya partai-partai baru yang bisa saja mengancam perolehan suara Partai Perindo selain ancaman dari partai-partai eksisting, pihaknya menilai bahwa partai-partai baru tetap memiliki kesempatan yang sama. Meski begitu, kata Ferrari, Partai Perindo memiliki modal yang cukup besar menjadi partai pemenang di Pemilu 2024.

"Partai Perindo memiliki visi jelas untuk Indonesia Sejahtera dan kinerja yang nyata untuk rakyat yang sudah dilakukan selama ini. Saya kira, visi dan kinerja ini menjadi jawaban untuk kondisi bangsa saat ini," tegasnya lagi.

Disinggung sudah sejauh mana Perindo Jabar melakukan konsolidasi dalam menghadapi proses verifikasi partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024, Ferrari menyatakan, sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Perindo Jabar sudah mulai menjalankan langkah-langkah taktis menghadapi perhelatan Pemilu 2024.

"Berbagai agenda partai terus dilakukan secara berkesinambungan. Partai Perindo Jawa Barat juga sudah melakukan konsolidasi awal hingga pengkaderan yang terus berjalan dengan merawat kader lama dan merekrut kader baru, termasuk penyusunan struktur di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan dan secara bertahap ke tingkat kelurahan, RW, dan RT," bebernya.

Tentunya, sambung Ferrari, sesuai arahan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Syafril Nasution dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo, Ahmad Rofiq serta pengurus DPP Partai Perindo lainnya, penyempurnaan Partai Perindo kabupaten/kota juga sudah diusulkan Perindo Jabar kepada DPP Partai Perindo.

"Rencana dan strategi partai tinggal dimatangkan bersama dalam forum kepartaian secara nasional. Partai Perindo se-Jabar sudah berpengalaman soal verifikasi administrasi dan faktual. Pengurus di tingkat kabupaten/kota bisa meloloskan Partai Perindo sebagai peserta Pemilu 2024," ujar Ferrari yakin.

Keyakinannya tersebut dibuktikan lewat pengalaman pada Pemilu 2019 lalu dimana Perindo Jabar 100% lolos verifikasi administrasi dan faktual dan salah satu DPD-nya terpilih sebagai DPD dengan hasil verifikasi terbaik Partai Perindo se-Indonesia.

"Dengan kata lain, kami siap lahir batin menghadapi tahapan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 serta berjuang memenangkan banyak kursi legislatif," tegas Ferrari.

Ferrari juga mengatakan bahwa kader-kader Perindo di Jabar yang kini duduk di kursi legislatif telah diinstruksikan untuk fokus memelihara konstituen di wilayahnya masing-masing. Mereka diperintahkan untuk terjun langsung ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

"Lebih banyak berkegiatan di wilayah pemilihannya," kata Ferrari seraya menyatakan bahwa para legislator Perindo di Jabar siap kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)