alexametrics

Pilkada di Tengah Pandemi, Petugas Bakal Pakai APD

loading...
Pilkada di Tengah Pandemi, Petugas Bakal Pakai APD
FOTO : DOK SINDOnews
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul mulai persiapan Pilkada. Jika merujuk kesepakatan di KPU pusat, kemungkinan besar Pilkada bakal digelar di tengah pandemi pada Desember mendatang.

Untuk itu KPU Gunungkidul mulai ancang-ancang penambahan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi tersebut.

"Kita masih ancang-ancang dan menunggu keputusan pasti, namun kemungkinan digelar di Bulan Desember maka kita juga akan mengajukan anggaran tambahan," terang Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani kepada wartawan Minggu (31/5/2020).



Dijelaskannya, penambahan anggaran tersebut akan difokuskan pada alat pelindung diri. Jadi lanjutnya, di tengah pandemi ini semua petugas akan diberikan APD mulai dari petugas di lapangan hingga pencoblosan, penghitungan sampai berakhir di KPU Gunungkidul.

"Makanya ini kita persiapkan secara matang. Kita juga masih hitung kebutuhan APD bagi petugas kami," lanjutnya.

Dilanjutkannya, sebelum terjadi pandemi corona KPU Gunungkidul telah menyelesaikan pembentukan PPS dan menunggu pelantikan. Selain itu juga telah menyelesaikan verifikasi administrasi dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) perseorangan.

"Kita menunggu instruksi pusat kalau sudah ada instruksi kita langsung melanjutkan proses," imbuhnya.(Baca juga : Sutrisna- Ardi Kantongi SK DPP PAN Maju di Pilkada Gunungkidul)

Tahapan yang akan dilakukan adalah mengaktifkan kembali panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta pelantikan PPS. "Kemudian kita akan melakukan verifikasi faktual dukungn bapaslon perseorangan, pemutahiran daftar pemilih serta agenda lainnya," pungkasnya.
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak