Kebakaran Hebat, 300 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Ludes Jadi Arang

Sabtu, 11 September 2021 - 12:38 WIB
loading...
Kebakaran Hebat, 300 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Ludes Jadi Arang
Sejumlah pedagang Pasar Bawah, Bukittingi, Sumatera Barat mengkais sisa barang yang bisa diselamatkan dari kebakaran. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
BUKITTINGGI - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Bawah, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat dipastikan mengakibatkan 300 kios ludes jadi arang, Sabtu (11/9/2021). Para pedagang kini mengkais-kais barang-barang sisa kebakaran.

Mereka berusaha mengumpulkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan di kiosnya yang hangus.

Laili Fitri, pedagang ikan kering di Los Maco menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB telah menghanguskan seluruh dagangannya.

Baca juga: Bandel, Puluhan Pelanggar PSBB di Bukittingi Dilabeli dan Difoto

Besarnya kobaran api saat kebakaran terjadi membuat sebagian besar pedagang korban kebakaran hanya dapat melihat upaya pemadaman oleh petugas.

Kebakaran Hebat, 300 Kios Pasar Bawah Bukittinggi Ludes Jadi Arang


"Saya tahunya sejak jan dua lewat. Sekarang hanya bisa memilih sisa yang tinggal, mana tau masih bisa digunakan setidaknya untuk konsumsi kita. Ini semua jualan ikan kering, cabe, sayur," katanya.

Petugas di Pasar Bawah mencatat, data sementara diperkirakan 300 kios ludes terbakar. Kebakaran berpusat di seputaran los ikan kering yang padat, hingga merembet ke los pedagang harian yang menjual ayam, bumbu, telur dan kebutuhan harian lainnya.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh dengan Kondisi Tanpa Sehelai Benang, Warga Tanyakan ke Jin Qorin

Hingga Sabtu siang (11/9/2021) polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Saksi mata menyebutkan, api pertama terlihat dari kios pedagang gula aren dan kios ayam potong.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik. Kerugian diperkirakan mencapai Rp2 miliar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)