BOPLBF Alokasikan Rp4 Miliar untuk Dampak Covid-19 di 11 Kabupaten di NTT

Selasa, 21 April 2020 - 17:08 WIB
loading...
A A A
Salah satunya yang sudah berjalan hampir satu bulan belakangan ini adalah sinergi BOPLBF bersama Pemda dan Komunitas lokal Manggarai Barat membangun Media Center Covid-19 Mabar, yang sempat berkantor di Kantor BOPLBF, sebagai pusat data dan informasi yang secara khusus memperkuat kesadaran masyarakat menghadapi Covid-19.

Kedua, Tahap Pemulihan yang berfokus pada dukungan aktivitas dan ekonomi kepada Industri, Komunitas, dan Masyarakat di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diharapkan bisa secepatnya terlaksana hingga akhir tahun 2020. Kegiatan meliputi penguatan SDM dan produk wisata maupun ekraf sehingga semakin siap untuk mendukung Destinasi Super Prioritas pasca pandemi berakhir.

Ketiga, Tahap Normalisasi yang diharapkan bisa berlangsung tahun depan (2021).
BOPLBF sendiri, sejak awal dilibatkan dalam Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dan turut menginisiasi terbentuknya Media Center Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat. BOPLBF sejak awal terlibat sebagai konseptor digital platform Media Center Covid-19 Mabar dan sekaligus melaksanakan tugas harian menyiapkan data dan informasi bersama rekan-rekan Pemkab Mabar dan Komunitas Relawan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Media Center Covid-19 Mabar.

“Kami tahu ini situasi yang sulit. Tapi kalau kita bersama-sama menghadapinya, kita pasti bisa melalui semua dengan baik. Kami butuh semua pihak saling menjaga dan bergandengan tangan,“ lanjut Shana.

Dalam waktu dekat BOPLBF sendiri mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi 11 Kabupaten di wilayah koordinatif BOPLBF.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)