Mobile Vaccinator Pemprov Sulsel Layani Warga di Berbagai Daerah

Sabtu, 04 September 2021 - 11:23 WIB
loading...
Mobile Vaccinator Pemprov Sulsel Layani Warga di Berbagai Daerah
Pemprov Sulsel terus mendorong vaksinasi bagi warga. Program layanan mobile vaccinator pun dioptimalkan dengan menempatkan di berbagai daerah di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemprov Sulsel terus mendorong vaksinasi bagi warga. Program layanan mobile vaccinator pun dioptimalkan dengan menempatkan di berbagai daerah di Sulsel.

Program mobile vaccinator yang memanfaatkan kendaraan bus sebagai layanan vaksinasi pun kembali akan menyasar warga di dua kabupaten. Di antaranya di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.



"Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara dan akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kemarin.

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, Andi Sudirman menargetkan capaian vaksin sebesar 7.500-10.000 dosis vaksin. Pelayanan akan dibuka selama tiga hari kedepan.

Layanan mobile vaccinator juga dikerjasamakan dengan pemerintah daerah setempat. Dalam hal ini untuk menyiapkan vaksinator. "Untuk vaksinator kita kerja sama dengan pemerintah kabupaten yang diambil dari tenaga kesehatan daerah setempat," tegasnya.

Sebelumnya, mobile vaccinator atau vaksinasi keliling sebelumnya menyasar kelompok pelajar di Kabupaten Sinjai, Sabtu (28/8) lalu. Dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada sekitar 500 siswa SMA/SMK yang mendapatkan vaksin Covid-19.



Andi Sudirman optimistis, dengan layanan mbile vaccinator ini bisa mendorong percepatan realisasi vaksinasi di Sulsel dengan target 7,1 juta warga. Dengan harapan, herd immunity (kekebalan kelompok) dicapai, sehingga aktivitas masyarakat di Sulsel perlahan dapat kembali normal.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)