Cara Polrestabes Surabaya Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat

Sabtu, 04 September 2021 - 00:10 WIB
loading...
Cara Polrestabes Surabaya Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat
Polrestabes Surabaya meluncurkan dua unit mobil masker untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagi masker kepada masyarakat Surabaya.
A A A
SURABAYA - Polrestabes Surabaya meluncurkan dua mobil masker untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagi masker kepada masyarakat Surabaya. Harapannya, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes semakin meningkat. Sehingga, kasus COVID-19 bisa semakin berkurang.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, mobil masker tersebut akan membagikan 2.000 masker kepada masyarakat utamanya para pedagang pasar. Terutama pedagang yang berjualan pada malam hari.

“Hingga saat ini kami masih menemukan pedagang maupun pembeli masih ada yang tidak pakai masker. Maka mobil ini akan menyasar kepada mereka terutama pasar malam,” katanya di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Pupuk Langka, Petani Ketipu Oknum Berseragam Petro Kimia Dilapak Online

Dia menambahkan, mobil masker keliling ini diawaki oleh sejumlah anggota dari Polrestabes Surabaya yang kemudian membagikan masker kepada masyarakat. Terutama di sentra-sentra layanan publik khususnya, baik pasar malam, maupun di lingkungan pedagang kaki lima (PKL). “Peluncuran mobil ini sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam mobilitas mobil masker keliling ini, kata dia, nantinya akan berjalan beriringan dengan mobil gerai vaksin keliling. Keduanya bergerak bersama untuk mengingatkan masyarakat menjaga prokes dan mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Angkutan Kereta Api di Terminal Petikemas Surabaya Mulai Beroperasi Reguler

“Dengan diluncurkannya dua mobil masker keliling ini, kami harap Surabaya yang sudah menjadi level 3 atau zona kuning dalam beberapa waktu mendatang bisa di level 2,” terangnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya bersama Pemkot Surabaya akan memaksimalkan testing, tracing dan treatment untuk memastikan tidak adanya penularan COVID-19. Disisi lain, penyekatan jalan di Surabaya sudah mulai longgarkan. “Sehingga, roda perekonomian kembali pulih. Dengan adanya kelonggaran ini, kami berharap masyarakat tetap menjaga prokes,” tandas Yusep
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)