Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Warga Binaan Berbadan Besar dan Bertato Ketakutan Disuntik Vaksin

loading...
Warga Binaan Berbadan Besar dan Bertato Ketakutan Disuntik Vaksin
Warga binaan berbadan besar dan bertato ketakutan disuntik vaksin. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Upaya meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dan imunitas terhadap COVID-19 terus dilakukan, salah satunya vaksinasi massal yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Palembang.

Namun sebuah kejadian unik terjadi saat warga binaan Lapas Klas 1 Palembang mengikuti vaksinasi. Seorang warga binaan terlihat sangat ketakutan saat petugas medis akan menyuntikan vaksin .

Meski memiliki postur tubuh yang cukup besar dan bertatto layaknya bodyguard, pria tersebut justru ketakutan ketika melihat jarum akan disuntikan ke lengannya. Melihat kejadian yang mengundang gelak tawa tersebut, sontak saja petugas Lapas dan warga binaan lainnya ikut tertawa. Baca juga: Percepat Vaksinasi COVID-19, Gerakan Indonesia Pasti Bisa Gelar Webinar Edukasi Masyarakat

Meskipun begitu, tim dokter dari Biddokes Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan petugas lainnya berhasil membantu dan menenangkan warga binaan tersebut, sehingga proses vaksinasi pun berjalan lancar.



"Iya, Alhamdulillah tadi sudah divaksin. Dari kecil memang takut dengan jarum, makanya tadi ketika akan disuntik vaksin ketakutan," ujar warga binaan tersebut, Kamis (2/9/2021). Baca juga: Tak Semua Vaksin Aman Disimpan di Tempat Lebih Dingin, Bagaimana dengan Vaksin Covid-19 Produksi Bio Farma?

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumsel, Indro mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Lapas Klas 1 Palembang tersebut bekerjasama dengan Polda Sumsel dan diikuti oleh 1.048 warga binaan.

"Vaksinasi ini merupakan tahap pertama bagi warga binaan Lapas Klas 1 Palembang, sementara vaksinasi untuk pegawai Kemenkumham telah dilaksanakan pada bulan Maret 2021 lalu," ujar Indro.

Indro juga mengajak kepada seluruh petugas yang ikut menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.

"Kita juga apresiasi Kalapas Mata merah yang sudah bekerja sama dengan Polda Sumsel. Vaksinasi ini yang terbesar di Palembang," kata Indro.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top