61 Santri Al-Muawanah Garut Keracunan Massal Makanan Pengajian

Selasa, 31 Agustus 2021 - 06:06 WIB
loading...
61 Santri Al-Muawanah Garut Keracunan Massal Makanan Pengajian
Sebanyak 61 santri Pondok Pesantren Al-Muawanah dan warga sekitar pesantren di Kampung Parakan Salak, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami keracunan massal. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
GARUT - Sebanyak 61 santri Pondok Pesantren Al-Muawanah dan warga sekitar pesantren di Kampung Parakan Salak, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami keracunan massal . Mereka keracunan usai menyantap makanan acara pengajian rutin bulanan yang digelar Pondok Pesantren Al-Muawanah.



Mereka rata-rata alami mual muntah dan pusing sehingga terpaksa dibawa ke puskesmas terdekat seperti halnya di Puskesmas Sukamerang, Kersamanah, Puskesmas Cibatu dan Puskesmas Limbangan untuk mendapat perawatan medis.

Dari jumlah tersebut yang masih dirawat hanya tujuh orang karena kondisinya belum stabil.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Garut Asep Surahman mengatakan jamaah yang menghadiri pengajian dan menerima makanan berjumlah 300 orang. "Namun yang mengalami keracunan hanya 61 orang terdiri dari balita, remaja dan orangtua," kata Asep Surahman, Senin malam (30/8/2021) .



Rata-rata yang alami keracunan berjenis kelamin perempuan dan pihaknya pun bersiaga untuk mengantisipasi adanya warga yang kembali datang ke puskesmas.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)