Hadiri Acara Pernikahan di Sukabumi, 83 Warga Keracunan dan Dilarikan ke Puskesmas

Senin, 23 Agustus 2021 - 09:38 WIB
loading...
Hadiri Acara Pernikahan di Sukabumi, 83 Warga Keracunan dan Dilarikan ke Puskesmas
83 warga di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke Puskesmas karena mengalami keracunan. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Keracunan massal terjadi di Kampung Sindanghayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (22/8/2021) malam. Sebanyak 83 warga dilarikan ke Puskesmas, setelah menghadiri acara hajatan pernikahan.



Pelaksana Camat Surade, Deden Sumpena mengatakan, puluhan warga mulai merasakan kondisi kurang baik selepas Ashar. "Warga Kampung Sindanghayu, saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Pembantu Desa Wanasari," ujarnya.



Deden menambahkan, bukan hanya warga Kampung Sindanghayu, Desa Wanasari, tetapi juga ada beberapa warga lain dari Kampung Simpangkaret, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, yang mengalami muntah dan mencret.



Sementara Kepala Puskesmas Surade, Solitaire Ram Mozes membenarkan kondisi tersebut usai acara pernikahan. Hingga Senin (23/8/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, ada 83 warga Kampung Sindanghayu, yang dilarikan ke Puskesmas Pembantu Desa Wanasari. "Ada juga warga Desa Citanglar, yang menjalani rawat jalan ," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)