alexametrics

Update Sumsel: Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Positif Baru

loading...
Update Sumsel: Sembuh Lebih Tinggi dari Kasus Positif Baru
Foto/Ilustrasi
A+ A-
PALEMBANG - Angka pasien positif baru Covid-19 di Sumsel terus mengalami penurunan. Jumat 29 Mei 2020 kasus baru hanya 12 pasien, tidak sebanyak kasus sembuh yang mencapai 42 pasien.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, pasien sembuh dari Covid-19 di Sumsel kini bertambah sebanyak 42 orang, sehingga totalnya menjadi 169 pasien sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri menjelaskan, pasien baru sembuh ini berasal dari Palembang, Lubuklinggau, Banyuasin dan 4 daerah lainnya. (Baca juga: Pemerintah Kota Palembang Akhiri PSBB 2 Juni 2020)



"Kasus sembuh ini tersebar di Palembang 19 orang, Lubuk Linggau 11 orang, OKU 2 orang, Banyuasin 1 orang, OKI 1 orang, Muara Enim 7 orang, Prabumulih 1 orang," ujarnya.

Berbanding terbalik dengan kasus penambahan positif baru yang sebanyak 12 orang. Angka ini tidak seperti jumlah laporan harian sebelum-sebelumnya. (Baca juga: Palembang Lakukan Rapid Test di Seluruh Pasar Tradisional)

Ia mengakui adanya sedikit perbedaan antara data yang dirilis gugus tugas pusat dengan gugus tugas di Sumsel, di mana data di pusat menunjukkan penambahan positif baru di Sumsel sebanyak 11 orang.

"Memang ada perbedaan data untuk menutupi satu orang yang kemarin dirilis yang memiliki nama sama tapi itu adalah orang yang berbeda. 12 orang ini tersebar di Palembang 7 orang, Musi Rawas 2 orang, Lubuk Linggau 1 orang, dan Kabupaten OKU 2 orang. Sehingga totalnya menjadi 953 orang," katanya.

Selain itu pasien yang dilaporkan meninggal juga terdapat penambahan sebanyak 2 orang asal Palembang. "Sejauh ini pasien positif yang meninggal rata-rata ada penyakit penyerta," katanya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak