Memilukan, Pasien COVID-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal di Mobil Ambulans

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:04 WIB
loading...
Memilukan, Pasien COVID-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal di Mobil Ambulans
Pasien COVID-19 meninggal di mobil ambulans saat akan dievakuasi ke IGD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Nyawa Setia Budhi (62) warga Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tak dapat ditolong lagi. Pasien COVID-19 tersebut meninggal dunia saat berada di dalam mobil ambulans 119, Selasa (24/8/2021).



Pasien yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes antigen ini, rencananya akan dirujuk dan dibawa ke Instalasi Gawat Darurat IGD) RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.



Kondisi kesehatan pasien yang semakin memburuk saat menjalani isolasi mandiri, akhirnya pihak keluarga meminta bantuan kepada petugas Ambulans 119 untuk merujuk pasien ke RSUD dr Soekardjo.



Pasien akhirnya meninggal dunia di dalam mobil ambulans saat perjalanan menuju IGD RSUDdr Soekardjo. Pasien yang meninggal akhirnya dibawa ke ruang isolasi untuk dilakukan pemulasaraan, dengan menggunakan protokol kesehatan.

Dengan menggunakan APD lengkap, sejumlah petugas pemulasaraan jenazah namapak masuk ke ruang isolasi dengan membawa peti mati dan peralatan untuk melakukan pemulasaraan jenazah pasien COVID-19.



Menurut petugas pemulasaraan jenazah, Dona, pihaknya mendapatkan informasi dari petugas IGD RSUD dr Soekardjo, tentang adanya pasien yang meninggal dunia saat akan dirujuk dengan menggunakan mobil ambulans 119.

"Sebelum dirujuk ke RSUD dr Soekardjo, pasien sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Berdasarkan hasil tes antigen pasien positif COVID-19. Untuk proses pemulasaraan jenazah, dilakukan dengan protokol kesehatan," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)