100 Hari Wafat, Bupati Maros Berziarah ke Makam AGH Sanusi Baco

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:40 WIB
loading...
100 Hari Wafat, Bupati Maros Berziarah ke Makam AGH Sanusi Baco
Bupati Maros Chaidir Syam bersama Forkopimda ziarah ke makam ulama Sulsel AGH Sanusi Baco. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAKASSAR - Bupati Maros Chaidir Syam bersama unsur Forkopimda, melakukan ziarah ke makam Anregurutta KH (AGH) Muhammad Sanusi Baco , mengenang 100 hari wafatnya ulama Sulsel pada Senin, (23/08/2021).

Kehadiran Bupati Maros dan unsur Forkopimda ini disambut hangat oleh putra sulung AGH Muhammad Sanusi Baco , HM Irfan Sanusi. Sesaat setelah mengirimkan doa, Chaidir mengungkap kepergian sang ulama Anregurutta KH Muhammad Sanusi Baco hanya sekedar perbedaan tempat.



"Kita hanya beda tempat dengan beliau. Beliau akan selalu ada dalam hati kita. Apalagi banyak ilmu yang telah beliau berikan kepada kita semua," ungkap Chaidir.

Bupati Maros juga menceritakan betapa baiknya sosok AGH Sanusi Baco . Menurutnya mantan Ketua MUI adalah sosok teladan, sosok panutan, dan sosok yang sangat memiliki andil dalam jalannya pemerintahan.

Di hari 100 hari kepergian Gurutta Sanusi Baco , Chaidir mengajak, agar senantiasa mengirimkan doa untuk AGH Sanusi Baco. Di depan makam, Chaidir juga menyampaikan kedepannya Pemerintah Daerah akan lebih memperhatikan tempat ini.

"Banyak yang datang ke sini untuk berziarah dan mengirim doa untuk AGH Sanusi Baco," lanjut Chaidir.

Meskipun tidak mengikuti secara keseluruhan acara peringatan 100 hari wafatnya AGH Muhammad Sanusi Baco, Chaidir sudah sangat senang bisa hadir mengirim langsung doa di depan makam.

Putra Sulung AGH Sanusi Baco , Irfan Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang sudah meluangkan waktu datang lebih awal berziarah ke makam orang tuanya.





"Kami sebagai putra dan putri almarhum, juga kerabat keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak yang di tengah kesibukannya yang sangat padat bisa ziarah ke makam orangtua kami di Maros," tuturnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4992 seconds (0.1#10.140)