Suntuk Diterjang Pandemi COVID-19, Warga Palembang Pilih Memancing Ikan

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:45 WIB
loading...
Suntuk Diterjang Pandemi COVID-19, Warga Palembang Pilih Memancing Ikan
Memancing ikan di kolam pemancingan dipilih warga untuk menjadi solusi membuang suntuk di tengah pandemi COVID-19. Foto/iNews TV/Erwin Setiawan
A A A
PALEMBANG - Pandemi COVID-19 yang masih saja mendera, membuat aktivitas warga banyak dibatasi. Kondisi ini membuat sejumlah warga di Kota Palembang, mengalami kejenuhan. Untuk menghilangkan penat, mereka memilih mendatangi kolam pemancingan ikan.



Memancing ikan di kolam pemancingan dinilai oleh salah seorang pemancing, Jaka Satria menjadi solusi yang tepat untuk membuang rasa suntuk di tengah pandemi COVID-19. "Setiap kegiatan kita dibatasi, bahkan untuk keluar rumah pun jika tidak penting juga dilarang, sehingga hal itu menyebabkan sebagian kita menjadi jenuh, menghabiskan waktu berhari-hari hanya berdiam diri di rumah saja tanpa kesibukan," tuturnya.



Selain mampu membuang rasa jenuh dan suntuk, melalui kegiatan memancing ikan juga bisa tetap menjalin silaturahmi antar pemancing seperti halnya yang dilakukan di Kolam Pemancingan Tirta Asri Karang Anyar Palembang.



Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, semuanya tampak begitu bersemangat memancing dan tidak ingin melewatkan momen seru saat pancing mereka lagi ditarik ikan. Suara sorakan dan tepuk tangan beberapa kali menghiasi kolam pemancingan iklan, tatkala ikan didapat oleh pemancing.



Pengurus Kolam Pemancingan Tirta Asri Karang Anyar, Panut Utomo mengatakan, kegiatan pemancingan selalu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Jumlah pemancing kami batasi, dan diwajibkan mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3381 seconds (0.1#10.140)