Gelar Lomba Mancing, Nelayan Ganjar Tingkatkan Keakraban Warga

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:07 WIB
loading...
Gelar Lomba Mancing, Nelayan Ganjar Tingkatkan Keakraban Warga
Relawan KNP Lampung menggelar lomba mancing di Desa Hajimena, Lampung Selatan, Kamis (17/8/2023). Lomba mancing ini untuk meningkatkan keakraban warga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Relawan Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Lampung menggelar lomba mancing di Kabupaten Lampung Selatan. Lomba mancing ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antarwarga.

"Harapannya setelah kegiatan ini, yaitu mempererat silaturahmi tentunya kemudian harapan juga pada masyarakat pemancing itu sendiri juga dapat mendalami hobinya memancing," kata Korwil KNP Lampung Miftahul Lutvi di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (17/8/2023).

Berdasarkan pantauan, para peserta tampak sibuk menyiapkan joran dan umpan racikan. Komponen ini jadi senjata andalan untuk memikat ikan. Sorak sorai penonton pun pecah tatkala ikan berukuran besar berhasil dipancing.

Lutvi menyebut peringatan 17 Agustus juga menjadi momentum untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air. "Di momen itu juga kami dari komunitas nelayan pesisir ini tentunya ingin membangun rasa nasionalisme warga Indonesia itu sendiri," ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, KNP Lampung memperkenalkan figur Ganjar Pranowo serta beragam kinerjanya selama memimpin Jawa Tengah. "Dalam momentum ini juga kita berharap masyarakat Indonesia ini lebih cinta lagi terhadap bangsanya, negaranya," imbuhnya.

Riyadi (50), salah satu peserta mengungkapkan lomba memancing ini sangat seru. "Sangat bagus sekali ini karena suatu kegiatan bisa bertemu bersama teman-teman, menjalin tali silaturahmi, apalagi dapat tangkapannya gede. Bermanfaatlah," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)