Tiga Pilar Pasuruan Suntik Vaksin kepada Ratusan Pelaku Usaha di Puncak Bromo

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:31 WIB
loading...
Tiga Pilar Pasuruan Suntik Vaksin kepada Ratusan Pelaku Usaha di Puncak Bromo
Sedikitnya 425 pelaku usaha dan warga di Gunung Bromo, Jawa Timur mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Sabtu (21/8/2021). (Ist)
A A A
PASURUAN - Sedikitnya 425 pelaku usaha dan warga di Gunung Bromo, Jawa Timur mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 , Sabtu (21/8/2021). Gelaran ini dilakukan demi meningkatkan herd imunity terhadap para pelaku usaha sebelum nantinya wisata Gunung Bromo kembali dibuka.

"Jadi pada saatnya nanti dibuka, kami sudah siap. Masyarakat dan pelaku di sini sudah alami kekebalan tubuh karena tervaksin," kata Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendrizh.

Penyuntikan vaksin di kawasan ini terbilang cukup unik, pasalnya dilakukan di puncak Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Penyuntikan sendiri dilakukan dipinggir kawah dan mendapatkan antusias sejumlah warga. "Ada sekitar 425 warga dan pelaku usaha yang disuntik," tambah Erick.

Dengan penyuntikan vaksin ini, mantan Kapolres Bondowoso ini mengklaim lebih dari 60 persen pelaku usaha di kawasan telah mendapatkan suntikan kekebalan tubuh dari pihaknya, TNI, dan Pemkab Pasuruan. Dengan demikian, diharapkan penyuntikan mampu mengurangi potensi penyebaran Covid-19 bila nantinya wisata Gunung Bromo kembali dibuka.

Sebelum melakukan penyuntikan, Polisi dibantu jajaran TNI dari Kodim 0819 Pasuruan terlebih dahulu melakukan penyisiran terhadap pemukiman warga disana. Mereka mendata dan menyisir sejumlah warga sebelum akhirnya dilakukan penyuntikan vaksin.

Tak hanya memberikan suntikan, kedua instansi ini juga memberikan bakti sosial berupa sembako terhadap seluruh warga yang alami dampak dari pandemi Covid-19. Erick berharap dengan bantuan itu akan mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Baca: Tangis Ibu di Jember Pecah Melihat Anaknya Tewas Tergantung, Diduga Terjerat Pinjol.

Merujuk dari situs covid19dev.jatimprov.go.id, hingga Sabtu 21 Agustus 2021 pukul 16.00 wib. Tercatat sudah 8.157 masyarakat terkonfirmasi terpapar covid-19 di Kabupaten Pasuruan dan 267 diantaranya aktif. Kondisi ini membuat kawasan itu kini menjadi zona oranye yang berarti resiko sedang.

Melihat kondisi itu, tiga pilar Kabupaten Pasuruan terus menggencarkan beragam upaya dan terobosan demi mengurangi jumlah pasien yang terpapar. Baca Juga: Usai Curhat Jantungnya Berdebar, Anggota Polda Sumbar Tewas Gantung Diri .
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)