Kisah Sukses Willy Maulana, Modifikasi Miniatur Mobil Garapannya Tembus Eropa dan Amerika

Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:00 WIB
loading...
A A A
Dia menyebut untuk menggeluti bisnis ini dia harus betul betul paham atas kendaraan yang bakal dibuat miniatur. Apalagi miniatur mobil off road, harus dibuat sangat detail dengan spesifikasi fungsi secara detail. Misalnya posisi persneling, suspensi, penggerak, hingga roda.

"Saya pelajari semua, mulai dari karakter, medan, dan spesifikasi mobil. Dari awalnya yang tidak tahu sama sekali, sekarang saya banyak belajar tentang otomotif," bebernya.

Berkat kemampuan dan spesifikasi membuat miniatur mobil yang dia bikin, banyak mendatangkan pundi-pundi uang. Pemesannya pun dari berbagai segmen, baik corporate, perorangan, lembaga, instansi, hingga perusahaan besar. Terakhir, dia pun mendapat pesanan dari Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Bahkan, banyak peminat dari luar negeri. Mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa. Namun konsumen terbanyak berasal dari Eropa dan Amerika. Setiap konsumen pun memiliki minat sendiri atas modifikasi mobil.

Misalnya konsumen Amerika, paling senang dengan miniatur mobil yang berkarakter super hero seperti mobil Batman. Ada juga modifikasi mobil yang dibuat cukup ekstrim, layaknya di film terkenal.

Untuk meniatur mobil mulai dari ukuran 7 cm, dia membuka harga mulai dari Rp150.000 per unit. "Saya bersyukur lewat hoby ini rezeki saya sangat mencukupi untuk hidup saya dan keluarga," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)