Jurus Ridwan Kamil Siapkan Generasi Muda Unggul untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Melalu program tersebut, Pemprov Jabar memberikan ruang bagi mahasiswa dan profesional muda yang cerdas, inovatif, dan ingin berkontribusi kepada bangsa dengan cara terlibat langsung dalam pengembangan dan penyelenggaraan program-program strategis Jabar.

"Program Jabar Innovation Fellowship mengajak anak-anak muda yang kritis dan punya inovasi untuk magang selama tiga bulan di perangkat daerah," kata Kang Emil.

Dia berpesan kepada generasi muda untuk berpegang teguh pada Pancasila. Apalagi di tengah persaingan dunia yang sangat kompetitif, Pancasila harus menjadi pegangan generasi muda untuk membawa Indonesia menjadi negara maju

"Dari saya satu, jangan bertengkar, rajut persatuan. Itu saja. Karena orang Indonesia itu kalau tidak bertengkar tidak ada yang mengalahkan. Indonesia itu kalau bersatu, tidak ada lawan. Kita akan hancur, kita akan rusak kalau tidak bisa menjaga persatuan," ucapnya.

Kang Emil juga memotivasi untuk menjemput 2045. "Kita buktikan Indonesia menjadi negara adidaya pemenang dan bukan negara pecundang. Saya hanya menyiapkan pondasi, adik-adik yang memasang genteng, karpet di sebuah rumah yang namanya Indonesia Maju," ujarnya. CM
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (10.101#12.26)