Kabupaten Wajo Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:12 WIB
loading...
Kabupaten Wajo Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
WAJO - Kabupaten Wajo masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 . Hal itu tidak lepas dari peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang drastis di Kabupaten Wajo.

"Saat ini Kabupaten Wajo sudah berstatus zona merah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, drg Armin kepada SINDOnews, Rabu (18/8).

Baca Juga: RSUD Lamaddukelleng Sengkang
Baca Juga: Lamaddukelleng
Menurut mantan Direktur RSUD Siwa itu, dua rumah sakit tersebut telah melakukan penambahan tempat tidur sejak kasus Covid-19 mulai meningkat.

Sebelumnya RSUD Lamaddukelleng hanya menyediakan 32 tempat tidur dan RSUD Siwa ada 8 tempat tidur. Selain di dua rumah sakit tersebut, ada beberapa pasien Covid-19 asal Kabupaten Wajo yang dirawat di sejumlah tempat.

Ada 3 orang dirawat di Kota Makassar, 7 orang dirawat di RS Hikmah Citra Medika Sengkang, dan 1 orang di RSUD Batara Guru Kabupaten Luwu.

Baca juga:Prof Jamaluddin Jompa Ramaikan Bursa Calon Rektor Unhas

Lebih lanjut, dirinya mengimbau warga agar tetap menaati protokol kesehatan di masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

"Tetap menerapkan 5M, memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, agat Kabupaten Wajo bisa kembali ke zona hijau," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)