76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung di Aceh

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:34 WIB
loading...
76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung di Aceh
Bendera merah putih besar berkibar di tower di atas puncak gunung di Aceh. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE JAYA - Bendera merah putih berukuran besar, berkibar di puncah gunung di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa (17/8/2021). Pengibaran bendera di atas tower telekomunikasi tersebut, dilakukan untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia .



Pengibaran bendera berukuran 4 x 6 meter tersebut, dilakukan Muspika Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Proses pengibarannya dilakukan tim gabungan dari TNI dan Polri. Mereka memanjat tower yang tingginya mencapai 100 meter.



Menurut Kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril, pengibaran bendera ini sebagai salah satu bentuk kecintaan bersama kepada Indonesia . "Melalui kegiatan ini, kami juga memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah bertaruh nyawa untuk meraih kemerdekaan ," tegasnya.



Perjalanan anggota tim pengibar untuk sampai ke puncak gunung, dan memanjat tower telekomunikasi tersebut, tidaklah mudah. Menurut Danramil Meurah Dua, Letda Inf. Bahktiar HS., tim harus berjalan kaki sejauh 4 km untuk sampai di titik pengibaran .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)