Tangis Tertumpah di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Pengguna Jalan dan Polisi Hormat Bendera Merah Putih

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:28 WIB
loading...
Tangis Tertumpah di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Pengguna Jalan dan Polisi Hormat Bendera Merah Putih
Memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia, secara serentak warga pengguna jalan diajak menghormat bendera merah putih di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya. Foto/iNews TV/Rahmat Ilyasan
A A A
SURABAYA - Tangis haru dan rasa bahagia tertumpah di Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya, saat detik-detik proklamasi berkumandang. Para pendengdara dan pengguna jalan yang melintas di pusat Kota Pahlawan ini, berhenti dan diajak menghormat bendera merah putih .



Anggota kepolisian dari Polda Jatim, bersama masyarakat dengan penuh kekhidmatan menyanyikan lagu Indonesia Raya , dan memberikan hormat kepada bendera merah putih secara serempak di tengah jalan.



Para pengendara mobil dan penumpangnya dengan penuh semangat turun dari mobilnya, bergabung bersama seluruh masyarakat yang ada di Jalan Ahmad Yani, untuk memperingati HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia .



Intan, salah satu pengendara yang turut dalam acara tersebut, mengaku haru dan bahagia dapat merayakan kemerdekaan Indonesia bersama-sama di tengah pandemi COVID-19. "Tentunya sangat antusias mengikutinya, apalagi situasinya masih pandemi COVID-19 yang membutuhkan gotong royong bersama untuk mengatasinya," tuturnya.



Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman mengaku, sengaja melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa nasionalisme . "Ini bakti kita untuk para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia . Kita sebagai pewarisnya, harus terus membangun rasa nasionalisme untuk Indonesia, di tengah pandemi COVID-19," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)