Pamer Menu Ratatoullie Kesukaan Kang Emil, Bu Cinta: Bikin Ketagihan

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Bu Cinta menuturkan, sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar, pihaknya mengakui banyak pelaku UMKM, termasuk pelaku UMKM kuliner yang terdampak pandemi COVID-19.

Dia pun memberikan tips agar para pelaku UMKM dapat bertahan dan tetap berkembang di tengah situasi yang serba sulit ini. Menurutnya, agar dapat bertahan dan tetap berkembang, para pelaku UMKM harus mampu menciptakan produk yang tepat dan sesuai sasaran.

Selain itu, para pelaku UMKM harus membuka diri dan memperluas networking, sehingga punya wawasan dan informasi tentang produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Mereka juga wajib mempelajari media massa dan teknologi informasi sebagai sarana promosi dan publikasi produknya.

"Kepoin juga program pemerintah. Ada UMKM Juara, OPOP, bahkan Pemprov Jabar juga kan sudah bekerja sama dengan platform digital, mendorong produk UMKM masuk ke pasar luar negeri," katanya.

Sementara itu, Branch Manajer Modena Cabang Bandung, Hermawan mengatakan, selain mendukung kegiatan masak memasak di rumah, pihaknya juga mendukung pengembangan bisnis pelaku UMKM kuliner, salah satunya melalui program Dapur Masak.

Dia menuturkan, Bu Cinta sangat terampil menggunakan aneka peralatan masak dan lihai mengolah bahan masakan menjadi menu sajian istimewa.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Ibu Cinta dalam kegiatan ini. Semoga bisa berkolaborasi lagi," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)