Pamer Menu Ratatoullie Kesukaan Kang Emil, Bu Cinta: Bikin Ketagihan

Senin, 16 Agustus 2021 - 16:56 WIB
loading...
Pamer Menu Ratatoullie Kesukaan Kang Emil, Bu Cinta: Bikin Ketagihan
Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil menunjukkan menu masakan Ratatoullie dan cara memasaknya, Senin (16/8/2021). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil selalu berusaha menyempatkan waktunya untuk memasak untuk sang suami tercinta, Ridwan Kamil di tengah kesibukannya.

Baca juga: Jelang HUT ke-76 RI, Ridwan Kamil: Kita Doakan Ada Proklamasi Kemerdekaan dari Pandemi

Terlebih, di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), perempuan yang akrab disapa Bu Cinta ini memiliki lebih banyak waktu untuk menyajikan masakan spesial bagi orang nomor satu di Jabar itu.

Baca juga: Miris! Kakek Tua Renta Sebatang Kara Digugat Anak Kandung Gara-gara Tanah Warisan

"Kang Emil (Ridwan Kamil) justru suka melihat dapur yang berantakan. Saya biasa memasak setelah subuh, suami dan anak-anak jadi senang," ungkap Bu Cinta di sela kegiatan demo masak di Dapur Cantik Cosmo x Modena di kawasan Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (16/8/2021).

Bu Cinta pun mengungkapkan menu spesial yang menjadi kegemaran suaminya. Menurutnya, Ridwan Kamil kini sangat menggemari Ratatouille, salah satu menu masakan asal Perancis.

Dalam kegiatan demo masak itu pun, Bu Cinta pun memperlihatkan cara memasak menu spesial berbahan sayur mayur itu. Selama sekitar 1 jam, tangan terampilnya tampak sibuk meracik bahan dan bumbu-bumbu Ratatouille.

"Ratatoullie itu jadi masakan kesukaan Kang Emil. Waktu saya pertama kali membuat langsung habis dimakan beliau Setelah itu, Kang Emil minta dimasakin lagi, bikin ketagihan," ungkap Bu Cinta.

Menurut Bu Cinta, Ratatoullie merupakan menu masakan yang sangat sehat karena menggunakan bahan baku aneka sayuran, mulai dari tomat, terong, mentimun, bawang bombay, dan lainnya.

Meski berasal dari luar negeri, kata Bu Cinta, namun Ratatoullie bisa dibuat menggunakan bahan baku yang mudah didapatkan di pasar tradisional dan modern. Bahkan, cara memasaknya pun terbilang mudah.

"Ratatoullie ini bahan bakunya sayuran, sehingga sangat baik untuk kesehatan karena kaya nutrisi dan kekinian," kata Bu Cinta seraya mengatakan bahwa Ratatoullie juga sangat cocok disajikan untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)