RSUD Youwari Terima Bantuan Konsentrator Oksigen dari Media Group Pangansari Utama

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:27 WIB
loading...
RSUD Youwari Terima Bantuan Konsentrator Oksigen dari Media Group Pangansari Utama
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat menerima bantuan mesin konsentrator oksigen secara simbolis dari Media Group Pangansari Utama
A A A
SENTANI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua mendapatkan bantuan satu alat mesin konsentrator oksigen yaitu, Oxygen Concentrator. Tercatat, kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Jayapura mengalami lonjakan, sehingga kebutuhan akan oksigen juga meningkat.

Bantuan diberikan Media Group Pangansari Utama dan diterima langsung Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Direktur RUSD Youwari Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, di Lobi RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (11/8/2021).

External Relations dan CSR PT Pangan Sari Utama Food Resource, Taryono mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan Media Group Pangansari Utama terhadap pemerintah.

"Saat ini di seluruh wilayah Indonesia sedang berjuang melawan Covid-19 yang telah memasuki masa kritisnya. Oleh sebab itu, bantuan ini merupakan bagian dari dukungan kami terhadap pemerintah dalam melawan virus Corona," kata Taryono kepada wartawan di Lobi RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (11/8/2021).

Dengan adanya bantuan mesin konsentrator oksigen ini, menurut dia, diharapkan bisa membantu masyarakat di Kabupaten Jayapura sesuai dengan permohonan Bupati Jayapura.

"Kami hari ini menyerahkan secara simbolis mesin konsentrator oksigen. Saat ini alatnya dalam pengiriman yang nantinya dapat membantu masyarakat di daerah ini," tuturnya.

Selain memberikan bantuan konsentrator oksigen di Kabupaten Jayapura, kata Taryono, pihaknya juga akan memberikan bantuan yang sama di Timika dan SMA Negeri 2 Jayapura berupa beasiswa.

"Jadi dalam situasi pandemi Covid-19, kami dari Media Group Pangansari Utama ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan dengan berkontribusi meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di wilayah timur, tepatnya di Timika dan Jayapura," katanya.

Ia berharap bahwa alat yang diserahkan ini bisa membantu menjawab kebutuhan di RSUD Youwari dalam memerangi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengucapkan terima kasih kepada pihak Media Group Pangansari Utama yang membantu satu alat konsentrator oksigen dalam memerangi virus Corona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)