Kemenag Sulsel Gelar Pekan Vaksinasi, Plt Gubernur Bantu 6 Ribu Dosis

Selasa, 10 Agustus 2021 - 23:03 WIB
loading...
Kemenag Sulsel Gelar Pekan Vaksinasi, Plt Gubernur Bantu 6 Ribu Dosis
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri pekan vaksinasi yang diselenggarakan Kanwil Kemenag Sulsel, di MAN 2 Makassar, Selasa (10/8/2021). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman , menghadiri pekan vaksinasi yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Makassar, Selasa (10/8/2021).

Plt Gubernur mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan memberikan dukungan vaksin kepada Kanwil Kemenag Sulsel untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi yang dikelola Kanwil Kemenag Sulsel.

Baca Juga: Andi Sudirman
Ia berharap, bantuan vaksin yang diberikan harus dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan, agar penggunaan vaksin bisa lebih efektif.

Untuk vaksinasi di Sulsel, Andi Sudirman mengaku menjadi fokus pemerintah provinsi dalam program Kebut Vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity masyarakat. Bahkan, rencananya Pemprov Sulsel akan melaunching Mobile Vaksinator yang akan menyasar wilayah penyebaran.

"Kita akan launching Mobile Vaksinator dengan menyasar semua area penyebaran di wilayah aglomerasi. Jadi ada bus lengkap (peralatan) seragam (untuk tenaga medis). Semua kita akan bantu supaya cepat, Makassar, Maros juga Gowa. Kita mau bentuk herd immunity di wilayah aglomerasi," jelasnya.



Untuk kebutuhan vaksin secara keseluruhan, dibutuhkan sebanyak 360 ribu dosis lebih. Sehingga, pihaknya harus meminta bantuan dari pemerintah pusat, termasuk kepada pemerintah provinsi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Makassar, Wakapolda Sulsel, jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulsel, dan secara virtual dihadiri seluruh Kanwil Kemenag se Sulsel, dan juga Staf Khusus Menteri Agama M Nuruzzaman yang turut memberikan sambutan dari Menteri Agama.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)