Vaksinasi untuk Anak di Kabupaten Pinrang Mulai Digelar

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
Vaksinasi untuk Anak di Kabupaten Pinrang Mulai Digelar
Bupati Pinrang Irwan Hamid saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang, mulai menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak usia 12 sampai 17 tahun, di Lasinrang Park pada Selasa (10/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Dyah Puspita Dewi mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 26 vial vaksin Covid-19 untuk menyasar sekitar 260 anak pada vaksinasi massal untuk anak tersebut.



Dewi, mengaku vaksin yang disiapkan ini belum cukup, untuk memenuhi kebutuhan,melihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir untuk menyaksikan vaksinasi ini berharap agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini kedepannya lebih teratur agar tidak terjadi kerumunan.

"Saya berharap kedepannya setiap sekolah mengirimkan nama anak yang akan divaksin, sehingga proses vaksinasi terjadwal dan tidak membludak," ungkapnya.

Bupati Irwan melanjutkan, jika vaksin sudah tersedia, maka seluruh kecamatan di Kabupaten Pinrang akan melaksanakan vaksinasi serupa. Hal ini tentunya untuk menciptakan herd immunity agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)