Dihantam Angin Kencang Pohon 15 Meter Tumbang, Timpa Pendopo Kampus UIN dan Rumah

Senin, 09 Agustus 2021 - 22:51 WIB
loading...
Dihantam Angin Kencang Pohon 15 Meter Tumbang, Timpa Pendopo Kampus UIN dan Rumah
BPBD dibantu warga saat membersihkan rumah yang tertimpa pohon tumbang, Senin (9/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
PADANG - Angin kencang yang terjadi di Kota Padang dan Padang Pariaman , Sumatera Barat ( Sumbar ), Senin (9/8/2021) sore, menumbangkan pohon setinggi 15 meter dan menimpa pendopo Kampus UIN Imam Bonjol dan rumah warga.

Selain pendopo kampus UIN juga terdapat satu unit kendaraan roda dua rusak akibat tertimpa pohon. “Saat kejadian tadi ada beberapa mahasiswa yang berteduh, namun ketika pohon tumbang mahasiswa tersebut tahu dan mereka menyelamatkan diri, hanya saja pendopo kampus dan satu unit kendaraan roda dua rusak akibat tertimpa pohon,” ujar Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, Senin (9/8/2021).



Panjang pohon tumbang itu sekira 15 meter dengan diameter 80 sentimeter. “Sekarang sudah dibersihkan dan sampai saat ini hanya satu pohon tumbang di Kota Padang itu laporan dari teman-teman yang melakukan monitoring,” pungkasnya.

Sementara di Kabupaten Padang Pariaman satu pohon menimpa rumah warga bernama Armen (50) di Korong, Kampuang Tangah, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto. Berdasarkan laporan dari BPBD Padang Pariaman, pohon tersebut menimpa rumah yang mengakibatkan atap rumah rusak.



“Akibat kejadian itu atap rumah warga mengalami kerusakan, kita menaksir kerugian sekira Rp5 juta. Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat dan pendataan serta melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut dibantu oleh TNI, polisi dan masyarakat setempat,” kata Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)