Tebing Jalan Longsor Sedalam 20 Meter Ini Membahayakan Pengendara

Minggu, 08 Agustus 2021 - 06:24 WIB
loading...
Tebing Jalan Longsor Sedalam 20 Meter Ini Membahayakan Pengendara
Kondisi tebing jalan yang longsor di Kabupaten Pangandaran sangat membahayakan pengguna jalan. SINDOnews/Syamsul
A A A
PANGANDARAN - Kondisi tebing jalan yang longsor di Kabupaten Pangandaran sangat membahayakan pengguna jalan. Warga di Dusun Dukuh I, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran berharap tebing jalan jalur Parigi-Cigugur yang longsor di Kabupaten Pangandaran segera diperbaiki.

Warga setempat Aceng Rosidin mengatakan, tebing jalang yang longsor berlokasi di RT 03/05, Blok Ciapatat, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. "Tebing ini longsor pada bulan Mei 2021 dengan kedalaman 20 meter," kata Aceng, Sabtu (7/8/2021).

Kondisi tebing jalan yang longsor sangat membahayakan pengguna jalan, karena lokasinya dijalan protokol. "Setiap waktu lokasi jalur tersebut dilalui pengguna kendaraan, potensi longsor susulan akibat beban kendaraan yang lewat sangat memungkinkan," tambahnya.

Aceng berharap, OPD yang bersangkutan segera turun tangan menyikapi longsoran tersebut. "Warga cemas ada longsor susulan apalagi jika sampai melebar ke badan jalan," jelas Kiki. Baca: 2 Gempa Bumi Mengguncang Bandung, Wilayah Tasikmalaya Ikut Bergetar.

Lokasi itu dekat dengan belokan dan tidak jauh dari pabrik tapas. "Jika ada mobil dari arah berlawanan pada malam hari, sangat berpotensi terjadi kecelakaan karena tidak ada penerangan jalan," tuturnya.

Kondisi badan jalan hanya 4 meter, sehingga jika dari dua arah ada mobil akan terpeleset dan bakal masuk jurang. "Warga setempat mengantisipasi dengan membuat pagar dari kayu, namun itupun tidak terlalu kuat," pungkas Aceng. Baca Juga: Dijebloskan ke Tahanan Akibat Korupsi Dana PNPM Rp871 Juta, SR Menangis Histeris.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)