Resmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Bandung, Ridwan Kamil Titip Pesan Ini

Kamis, 05 Agustus 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
"Saya ucapkan terima kasih ke Shopee, ada sekitar 5.000 desa yang akan dikasih satu desa satu laptop. Jadi, nanti warga desa yang jauh dari kota ini tinggal datang ke balai desanya untuk mengakses digital nanti didaftarkan secara digital produknya. Sehingga ekonomi digital di Jabar itu merangkak. Tidak hanya di kota, tetapi juga di desa," terangnya.

Tidak hanya itu, Kang Emil juga menyebutkan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar sedang mempersiapkan kurikulum digital untuk SMK.

"Sudah dimulai juga SMK-SMK mempunyai kurikulum digital. Apalagi anak-anak SMK harus menguasai digital karena selama pandemi digital itu sebuah keharusan," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan, Kampus UMKM Shopee Ekspor bisa mewadahi produk untuk go digital dan go global. Semua fasilitas yang terdapat di kampus, kata dia, dapat diakses pelaku UMKM Jabar secara gratis.

"Semua fasilitas gratis untuk UMKM Jabar dalam mengelola toko secara online. Sampai pojok foto dan live streaming bisa digunakan oleh UMKM Jabar," katanya. Christin juga menyebut, kampus UMKM ini mempunyai keunggulan training room demi meningkatkan kualitas produk.

"Kita di sini mempunyai training room untuk memberikan pembelajaran bagi UMKM. Targetnya semoga di tahun depan mencetak 100.000 eksportir dari Jabar dan bisa langsung mendunia,” ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)