Ungkap Kasus Pelik, Kompol Andri Kurniawan Jeli Selidiki Kasus Kriminal di Kepri

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Kecurigaan Andri awalnya setelah melihat hasil visum yang terjadi di tubuh Qui Hong. Sejumlah luka memar membuat Andri curiga dan langsung menganalisanya. "Awalnya ada memar dan patah tulang di leher. Dari sana kita curiga dan akhinya melakukan penyelidikan," sebut Andri.

Padahal menurut Andri, keluarga korban mengira Qui Hong meninggal wajar saja. Setelah mengumpulkan sejumlah saksi, Andri memerintahkan anggotanya untuk mendalami CCTV. Hasilnuya, kurang dari 24 jam pelaku yang merupakan mantan karyawan korban bisa dibekuk saat hendak melarikan diri.

Andri juga paling jeli melihat kasus kekerasan terhadap anak. Karena kesuksesannya, Satreskrim yang dia pimpin mendapatkan penghargaan dari KPPAI.

Tidak sampai di sana, ia juga mendapat penghargaan Pin Emas hingga dua kali dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian ketika membantu menangkap jaringan narkoba Internasional. Kendati bertugas di Satreskrim, ternyata dia juga membantu rekannya di satuan Narkoba.

"Kita bantu juga menangani kasus narkoba. Dan alhamdulilah diberikan Pin Emas oleh Pak Kapolri Tito Karnavian saat itu," ujarnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)