Ungkap Kasus Pelik, Kompol Andri Kurniawan Jeli Selidiki Kasus Kriminal di Kepri

Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:25 WIB
loading...
Ungkap Kasus Pelik, Kompol Andri Kurniawan Jeli Selidiki Kasus Kriminal di Kepri
Sosok Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan (tengah) tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Batam. Dia dikenal pekerja keras dan jeli melihat kasus. Foto/Ist
A A A
BARELANG - Sosok Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Dia dikenal pekerja keras dan jeli melihat kasus.

Baca juga: Mengenal Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat

Sejak lulus Akpol 2006 lalu, Andri mengabdikan diri sebagai di sejumlah daerah wilayah Tanah Air. Setelah lulus PTIK, Andri kemudian ditugaskan di Polda Kepri.

Baca juga: Miris! Kakek 63 Tahun Dijebloskan Tetangga ke Penjara karena Batalkan Jual Beli Tanah

Bermodalkan ilmu yang ia dapat selama masa pendidikan, Andri lebih dominan bertugas di satuan reserse. Tak heran, selama berada di Polda Kepri, dia sudah tiga kali menjabat sebagai Kasat Reskrim.

Dia pernah mengisi jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Bintan pada 2014, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang pada 2015 dan Kasat Rekrim Polresta Barelang tahun 2017 hingga saat ini.

Menurut Andri, jabatan yang dipercayakan saat ini kepada dirinya merupakan sebuah amanah yang harus dirinya jalani. Dengan bekerja secara sungguh-sungguh, maka sejumlah kasus besar sering berhasil diungkapnya.

"Alhamdulilah, ini merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada saya. Kita hanya bekerja dengan sebaik-baiknya," sebut Andri kepada wartawan, Minggu (1/8/2021)

Selama di Batam, ia sudah beberapa kali mengungkap kasus kejahatan kriminalitas. Dari aksi curat, curas hingga kasus pembunuhan.

Diantaranya mengungkap kasus pembunuhan Qui Hong (60) pada awal Juni 2021 lalu di Kota Batam. Pengungkapan kasus ini dari hasil kejelian Andri selaku Kasat Reskrim Polresta Barelang melihat kasus tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3566 seconds (0.1#10.140)