Mengenal Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:05 WIB
loading...
Mengenal Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat
Briptu Yanni Rahmawati (tengah) saat menerjemahkan bahasa isyarat dalam acara Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas TNI, Polri dan mahasiswa di IAIN Surakarta. Foto/Ist
A A A
SOLO - Sosok Polwan cantik mencuri perhatian saat Gerakan Vaksinasi Nasional Sinergitas TNI, Polri dan mahasiswa di IAIN Surakarta, Sabtu (31/7/2021). Dia menjadi penerjemah bahasa isyarat.

Baca juga: Kisah Getir Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Donasi Terkumpul Rp100 Juta

Polwan cantik tersebut ternyata Briptu Yanni Rahmawati. Dara kelahiran Boyolali tersebut yang memiliki keahlian dalam menerjemahkan bahasa isyarat. Polwan yang sehari-hari berdinas di Sipropam Polres Boyolali tersebut mengaku merasa tertantang untuk mempelajari dan menerjemahkan bahasa isyarat.

Baca juga: Kebelet Cinta, Duda 3 Anak Culik Wanita Cantik Istri Orang Lalu Disembunyikan di Ladang

"Menjadi tantangan dan sesuatu yang spesial bagi saya untuk jadi Polwan penerjemah bahasa isyarat, selain menjalankan tugas sehari-hari, kami tim Polwan Bahasa Isyarat Polres Boyolali juga terus belajar sebagai penerjemah bahasa Isyarat,"ujarnya

Di tempat terpisah, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-qudusy menerangkan bahwa Polda Jateng selama ini memang berupaya untuk menghadirkkan juru bicara bahasa isyarat dalam setiap konfrensi pers untuk memfasilitasi dan memenuhi hak penyandang difabel dalam memperoleh informasi yang utuh dari Polri.

"Bentuk dukungan ini menjadi salah satu program prioritas Presisi yaitu menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0," terangnya.

"Saya juga mengapresiasi upaya dari Kapolres Sukoharjo dalam merekrut penyandang difabel untuk berkerja di comand center 911, Mudah-mudahan ini ditiru oleh Polres Jajaran lain di Polda Jateng," lanjut Iqbal.

Diketahui, Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro telah melaksanakan Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar bersama Jasa Raharja dan Pemda Surakarta dengan tema "Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh" bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu (31/7/2021).

Vaksinasi tersebut diikuti kurang lebih 2.000 mahasiswa dari 5 aliansi BEM Nasional sebagai upaya untuk mempersiapkan pelaksanaan belajar mengajar tatap muka yang selama ini dilakukan secara daring.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)