Pasien Isoman Kini Bisa Dapatkan Oximeter dan Selang Oksigen Gratis

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:01 WIB
loading...
Pasien Isoman Kini Bisa Dapatkan Oximeter dan Selang Oksigen Gratis
Penyerahan bantuan di halaman kampus UMSurabaya
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 varian delta belum juga reda. Berbagai kebutuhan pasien isolasi mandiri (Isoman) cukup banyak, khususnya terkait alat kesehatan seperti oximeter dan selang oksigen. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menggandeng Bank Jatim berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, khususnya bagi pasien isoman di Surabaya.

Wakil Rektor UMSurabaya Bidang Kerjasama, AIK, dan Digitialisasi, Mundakir, mengatakan bahwa kebutuhan berbagai alat kesehatan tersebut sangat dinanti warga Surabaya yang isoman. Dengan menggandeng Bank Jatim diharapkan mampu memperluas bantuan bagi warga.

Baca juga: Banyak Pasien COVID-19 Isoman Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

"Mari kita semua jangan berhenti berbuat, saling bantu dan pantau akan kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim satgas COVID-19 UMSurabaya hingga saat ini," katanya.

Sebagai mitra, Kepala Cabang Bank Jatim Dr. Soetomo, Sri Handayani Wilujeng mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat kampus.

“Bantuan Bank Jatim melalui UMSurabaya ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini. Kita semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tetapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat” ujarnya dalam sambutan saat penyerahan bantuan di halaman kampus UMSurabaya, Senin (26/7/2021).

Sri Handayani Wilujeng berharap pandemi ini segera berakhir dan para relawan Tim COVID-19 UMSurabaya tetap jaga kesehatan dan dilancarkan saat distirubusi bantuan.

Idham Choliq, koordinator relawan COVID-19 UMSurabaya mengungkapkan, selain bantuan paket sehat isoman yang akan terus disebar, mulai saat ini juga akan didistribusikan bantuan oximeter dan selang oksigen.

Ratusan paket oximeter dan selang oksigen tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan pasien Isoman. Oximeter dan selang oksigen akan disalurkan di seluruh wilayah di kota Surabaya dengan syarat menunjukkan bukti swab pcr/antigen positif kepada kontak person tersedia.

"Apabila membutuhkan bisa menghubungi narahubung: Idham Choliq: 081216893001 atau Syarifudin: 083144494848," pungkasny
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)