Viral Video Pasien Meninggal Diduga Gegara Telat Ganti Oksigen

Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:38 WIB
loading...
Viral Video Pasien Meninggal Diduga Gegara Telat Ganti Oksigen
Tangkapan layar video viral pasien tak mendapat pelayanan maksimal. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Sebuah video singkat menunjukkan duka pasien hingga meninggal dunia viral di media sosial . Pasien tersebut diduga meninggal dunia setelah mendapatkan pelayanan kurang maksimal dari petugas kesehatan.



Pada video itu tampak seorang pasien perempuan terbaring menggunakan bantuan oksigen. Tampak perempuan tersebut kesulitan bernafas. Baca juga: Viral! Wanita Menikah 8 Hari, Diceraikan Gara-Gara Nasi untuk Makan Suami Nempel di Baju

Sementara di tangan kanannya ada alat scan dan tangan kirinya terpasang infus. "Ni lihat gara-gara petugas lalai" ujar suara dalam video yang diduga suami dari pasien tersebut.

Kemudian, tampak ada petugas meneriaki sang suami yang direspon oleh petugas Satpam yang meminta agar sang suami tidak merekam video.

"Ntar dulu, cicing dulu pak. Liat istri saya ini. Udah dibilangin, itukan sudah habis gasnya (oksigen) malah caricing (diem). Pokoknya kalau ada apa-apa dengan istri saya, kalian semua saya tuntut, sok," ujar suara pria itu.



Pada akhir video, tampak ada beberapa orang sedang foto di sebuah makam. Informasi yang dihimpun, pasien tersebut meninggal dunia. Namun hingga berita ini dibuat belum diketahui penyebab meninggalnya pasien tersebut.

Informasi sementara, pada saat video diambil, pasien ditangani oleh salah satu rumah sakit pemerintah tingkat provinsi yang berkedudukan di Kota Bandung. Baca juga: RSJ dr Soeharto Heerdjan Gelar Baksos Nasional Pengobatan Intervensi Nyeri

Hingga kini, lebih dari 2.400 komentar netizen tertulis pada akun Instagram yang mengupload video tersebut, @infojawabarat. Mayoritas netizen mengecam kejadian tersebut. Beberapa dari mereka bahkan sangat marah jika penyebab meninggal pasien gara-gara pelayanan rumah sakit yang lambat.

Netizen pun banyak yang menyindir, jika pelayanan di rumah sakit pemerintah tersebut terkenal kurang maksimal. Bahkan mereka membandingkan jika rakyat kecil dilayani seadanya, sementara pasien VIP mendapatkan pelayanan maksimal.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1660 seconds (11.97#12.26)