Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gotong Royong Cegah Penularan, Berbagai Sektor Beri Bantuan ke Pemkot

loading...
Gotong Royong Cegah Penularan, Berbagai Sektor Beri Bantuan ke Pemkot
Berbagai sektor gotong royong memberi bantuan ke Pemkot Surabaya.Foto/dok
SURABAYA - Penularan COVID-19 terus melonjak di Surabaya. Jalan gotong royong pun ditempuh berbagai stakeholder dan elemen masyarakat melalui gerakan “Surabaya Memanggil”.

Mereka meresponnya dengan berbondong-bondong menjadi relawan Surabaya Memanggil, namun warga yang lain yang utamanya terdiri dari para pengusaha, meresponnya dengan cara yang berbeda. Mereka merespon dan menjawab panggilan itu dengan bersama-sama memberikan bantuan penanganan COVID-19 di Kota Pahlawan.

Berbagai sektor berbondong-bondong memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani pandemi COVID-19. Hari ini, setidaknya ada tujuh bantuan untuk penanganan COVID-19 yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Sapi Presiden Jokowi Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Hingga Petugas Pemakaman

Ada bantuan dari Yayasan Paliatif Surabaya menyerahkan bantuan berupa 720 kotak masker medis, 400 buah sarung bantal, 400 buah sprei, 200 buah bantal, 140 kotak nurse cap, dan 40 dus air mineral ukuran 600ml. Kemudian, PT Kalbe Farma turut memberikan bantuan berupa 1.000 kotak vitamin, 50 liter hand sanitizer, dan 200 botol hand sanitizer semprot.

Selanjutnya ada bantuan dari PT Pompa Dex Indoguna memberikan 37.200 masker. Lalu, McDonald’s juga menyumbangkan 44.000 masker. Kemensos menyumbang 30 bed dan Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) juga memberikan bantuannya ke Pemkot Surabaya.



Eri menuturkan, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk meringankan beban pemkot dan masyarakat Surabaya dalam menghadapi pandemi ini. Ia yakin, kehadiran dan dukungan dari berbagai stakeholder kepada pemkot sangat berharga untuk membantu menangani pandemi COVID-19 di Kota Pahlawan.

“Bantuan dari teman-teman semuanya, Insya Allah sangat berarti, dan ini akan sangat membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kota Surabaya. Bantuan ini akan kita salurkan ke tenaga medis, relawan, dan warga Surabaya yang terdampak,” kata Eri.

Pengurus Yayasan Paliatif Kota Surabaya Edwin Hendriadi yang turut memberikan bantuan pada saat itu mengungkapkan, bahwa ini merupakan bantuan yang kedua kalinya diberikan ke Pemkot Surabaya. Sebelumnya, mereka telah memberikan bantuan saat awal masa pandemi. “Kita berharap ekonomi bisa bergerak kembali dan yang terpenting adalah masyarakat Surabaya bisa selalu sehat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Area Activation Surabaya PT Kalbe Farma Wawan Sulistyo mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan untuk penanganan dan pencegahan COVID-19. Ia berharap melalui bantuan tersebut dapat membantu warga Surabaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 agar segera sembuh.



“Di sini Kalbe Farma terketuk untuk memberikan bantuan aksi peduli dalam penanganan COVID-19. Semoga dapat membantu warga Surabaya yang positif COVID-19 agar segera pulih,” katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top