Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sapi Presiden Jokowi Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Hingga Petugas Pemakaman

loading...
Sapi Presiden Jokowi Disembelih, Dibagikan ke Warga Sekitar Masjid Hingga Petugas Pemakaman
Panitia kurban Masjid Al-Akbar membagikan sebanyak 2.000 paket daging kurban ke warga sekitar masjid, warga kurang mampu dan para petugas makam yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya.
SURABAYA - Panitia kurban Masjid Al-Akbar membagikan sebanyak 2.000 paket daging kurban ke warga sekitar masjid, warga kurang mampu dan para petugas makam yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya.

Humas Masjid Al Akbar, Helmy M Noor mengatakan, daging kurban itu berasal dari hewan kurban yang dipotong pada hari ini, Rabu (21/7/2021). Salah satu sapi yang dipotong adalah milik Presiden Joko Widodo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, serta jajaran Forkopimda Jatim.

"Selain warga sekitar masjid dan kurang mampu, kita juga salurkan juga ke petugas TPU Keputih. Total di Keputih ada 51 paket dari data. Mulai dari kremator, bagian bego, juga petugas pemakamannya," katanya, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Sidang Gugatan Class Action, Warga Blitar Sembelih Sapi Simbol Ditutupnya Greenfields

Untuk daging kurban yang dibagikan, lanjut Helmy, Masjid Al Akbar mengganti kantong plastik dengan bioplastik untuk mengemasi daging kurban. “Manajemen masjid lebih memilih plastik ramah lingkungan karena bisa menjadi manfaat setelah digunakan untuk kantong daging kurban,” ujarnya.

Menurutnya, bioplastik ini bisa diurai dengan menggunakan teknologi menjadi pupuk kompos. Tentunya tidak mengotori lingkungan. "Kita menggunakan plastik ramah lingkungan. Ini dapat dari donatur dan tidak dijual umum dan nantinya bisa dijadikan kompos tidak mengotori lingkungan," ungkap Helmi.



Diketahui, Presiden Joko Widodo menyalurkan hewan kurban ke Masjid Al Akbar pada Minggu (18/7/2021). Sapi tersebut diambil dari peternak sapi di Sukapura, Probolinggo. Berat badan sapi ini mencapai 1.242 kilogram atau 1,2 ton, lingkar dada 239 centimeter, panjang badan 194 centimeter, tinggi gumba 154 centimeter, dan lebar pinggul 71 centimeter.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top